Workshop, Evaluasi CEISA & Implementasi digital workspace DJBC (MY CEISA)

Admin/ August 1, 2019/ Keranjang Berita/ 0 comments

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sumatera Utara mengadakan Workshop, Evaluasi CEISA & Implementasi digital workspace DJBC (MY CEISA) pada tanggal 1-2 Agustus 2019 yang bertempat di Aula Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara, Oza Olavia, Dalam sambutannya Oza menyampaikan bahwa DJBC akan menghadapi tantangan ke depan seperti perkembangan teknologi informasi yang cepat. “Teknologi informasi sebegitu luasnya dan transformasi sistem IT DJBC menjawab revolusi industri yang semakin berkembang. Saya berharap yang hadir disini dapat memahami apa yang disampaikan pemateri dan yang hadir ini berkewajiban menyampaikan ke unit masing-masing, sehingga secara keseluruhan pegawai DJBC bisa memahami perkembangan teknologi informasi,” ujar Oza.

Dan dilanjutkan dengan penjelasan oleh Kepala Subdirektorat Pelayanan Data, Sarwo Edi Teguh Widodo, dan tim dari Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai. Acara ini dihadiri oleh para pejabat/ pegawai di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara.

Dalam menghadapi perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat, DJBC langsung bergerak dengan mengembangkan sistem-sistem yang dimilikinya, salah satunya yaitu Customs and Excise Information System and Automation (CEISA). CEISA adalah salah satu aplikasi sistem automasi yang dimiliki oleh DJBC untuk mengintegrasikan seluruh layanan yang dapat diakses oleh pengguna jasa kapanpun, dimanapun berada dengan koneksi internet. Kali ini, CEISA hadir dengan versi terbarunya yaitu CEISA 4.0 yang lebih canggih dari pada CEISA versi-versi sebelumnya.

DJBC meluncurkan berbagai inovasi seperti myceisa. Yaitu aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone. Andoid user dapat mendownloadnya di playstore, namun bagi pengguna iphone aplikasi belum tersedia di appstore. Cara penggunaannya pun terbilang mudah hanya perlu mendownload dan menginstall di smartphone. Selain itu CEISA Chatbot yang dapat diakses melalui telegram. CEISA Chatbot merupakan sebuah program yang dirancang untuk mensimulasikan percakapan intelektual dengan satu atau lebih manusia baik secara audio maupun teks. dan CEISA Office yang mempermudahkan pekerjaan seperti disposisi surat.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*