Waspada Penipuan Mengatasnamakan Bea Cukai

Humas Sumut/ June 25, 2018/ Tak Berkategori/ 0 comments

  1. Saat ini masih marak ditemukan penipuan yang mengatasnamakan Bea Cukai dengan modus menjual barang black market yang harganya jauh lebih murah di bawah harga pasar. Orang awam yang tergiur akan barang murah akan digiring untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening pribadi oknum tersebut.
  2. Bea Cukai tidak pernah menjual barang hasil sitaan melalui akun sosial media seperti Facebook, Blog, ataupun website ataupun melalui akun messenger seperti Blackberry Messenger dan WhatsApp
  3. Lelang secara resmi akan diumumkan melalui website https://www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id/, jika ada ada yang mengatasnamakan lelang Bea Cukai selain di website tersebut maka dapat dipastikan hal tersebut merupakan penipuan.
  4. Seluruh pembayaran Bea Masuk, Pajak Impor dan Pajak lainnya selalu ditujukan ke kas negara dengan dokumen resmi berupa SSPCP (Surat Setoran Pabean, Cukai dan Pajak) dan BUKAN rekening pribadi.
  5. Waspada terhadap oknum yang mengaku sebagai petugas Bea Cukai yang menawarkan bantuan untuk menyediakan barang black market.
  6. Jika anda ragu, silakan minta nama dan kantor tempat oknum tersebut dan silakan menghubungi Bea Cukai melalui FP Bravo Bea Cukai telepon 1500225 atau email info@customs.go.id untuk dicocokkan dengan database pegawai kami.
  7. Apabila Anda diancam untuk mentransfer sejumlah uang, jangan panik. Hubungi Bea Cukai melalui FP Bravo Bea Cukai telepon 1500225 atau atau email info@customs.go.id.
  8. Selain itu Bea Cukai TIDAK memeriksa pengiriman barang antar pulau di dalam negeri, kecuali dari wilayah FTZ ke wilayah non FTZ. Bea Cukai melakukan pemeriksaan terhadap barang IMPOR/EKSPOR.
  9. Gambar merupakan salah 1 contoh.
  10. Semoga Sahabat Bea Cukai bukan salah 1 korban tersebut.

Terima kasih.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*