Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Bea Cukai Sumatera Utara Terbitkan Izin Pusat Logistik Berikat Kepada PT INL

Admin/ February 13, 2019/ Keranjang Berita, Tak Berkategori/ 0 comments

Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara menerbitkan izin fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB) kepada PT Industri Nabati Lestari (PT INL) setelah melakukan pemaparan proses bisnis di Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara pada hari Rabu, 13 Februari 2019.

Pemaparan proses bisnis ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara, Kepala KPPBC TMP Belawan dan Kepala KPPBC TMP C Pematangsiantar. Penerbitan izin diberikan setelah menndengarkan pemaparan proses bisnis yang dilakukan oleh jajaran direksi PT Industri Nabati Lestari. Setelah pemaparan proses bisnis selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Pejabat Bea Cukai dan jajaran direksi PT INL. Hasil dari pemaparan proses bisnis tersebut kemudian dijadikan bahan diskusi untuk menentukan perngajuan izin fasilitas PLB disetujui atau ditolak.

Dari hasil diskusi yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara beserta jajarannya, telah diputuskan bahwa PT INL dinyatakan layak untuk menerima izin fasilitas PLB dengan beberapa catatan yang harus dilengkapi oleh PT INL. “Saya berharap, fasilitas PLB yang kami berikan dapat membantu kegiatan operasional PT INL dan PT INL akan semakin maju.” ujar Oza Olavia, Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara usai menandatangani surat keputusan.

Direktur Utama PT. INL, Suwondo menyampaikan terima kasih kepada para Pejabat Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara atas pelayanan yang diberikan selama proses pengajuan izin fasilitas PLB. “Terima kasih kepada Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara, semoga fasilitas PLB ini dapat menjadi berkah bagi perusahaan kami sehingga kami dapat terus berkontribusi untuk memajukan perekonomian nasional.” ungkap Suwondo.

PT INL adalah salah satu perusahaan industry Refinary Palm Oil yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke Kab. Simalungun Sumatera Utara. Perusahaan ini bergerak di bidang industri pemisahan/fraksinasi dan pemurnian minyak mentah kelapa sawit dan minyak mentah inti sawit. Mayoritas produk dari PT INL diekspor ke Malaysia, Hongkong, China, India, dan Russia.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*