Sinergi Pulihkan Ekonomi Nasional BC Kanwil Sumut, Disperindag Provsu, dan BNI bahas UMKM

Dukung program pemulihan ekonomi nasional, Bea Cukai Kanwil Sumut bersama BNI dan Disperindag bahas program BNI Xpora Sumatera Utara, Medan (29/03).Bertempat di Kantor Cabang BNI Juanda, BNI akan meluncurkan program BNI Xpora Sumatera Utara.  Dengan tagline Ekspor Menjadi Mudah, BNI memberikan layanan terintegrasi dan pendampingan kepada UKM menjadi lebih produktif (Go Productive), meningkatkan literasi, inklusi, dan kapabilitas digital (Go Digital), serta mampu mengembangkan usahanya hingga menembus pasar global (Go Global). Hal ini sejalan dengan Program PEN yang terus digalakan oleh pemerintah untuk mengurangi dampak Covid-19.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Deny Sudrajat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Bank BNI ini terlebih layanan ini juga sejalan dengan tujuan program Pemulihan Ekonomi Nasional yang dimiliki oleh Kanwil Bea Cukai Sumut untuk lebih memperkuat pondasi perekonomian melalui pemberdayaan UMKM. Selain itu, Bea Cukai Sumut juga berkomitmen memberikan dukungan demi merealisasikan potensi ekspor produk lokal Sumut melalui berbagai program seperti kelas ekspor dan pojok UMKM.

Dengan meningkatnya jumlah UMKM yang masuk pasar global, roda ekonomi akan terus berputar dan negara mendapatkan devisa ekspor. Hal ini pada akhirnya akan berdampak baik pada perekonomian masyarakat dan nasional. “Dengan adanya program ini, diharapkan semakin banyak UMKM yang merambah pasar internasional” tutur Deny Sudrajat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.