Sinergi Bea Cukai dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara

Humas Sumut/ December 26, 2018/ Keranjang Berita, Tak Berkategori/ 0 comments

 

Medan, 19 Desember 2018 – Kunjungan Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara, Oza Olavia yang didampingi oleh para kepala bidang/bagian disambut hangat oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Audiensi Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara berserta rombonngan ini merupakan suatu bentuk sinergi sekaligus mempererat kerjasama antara unsur aparatur pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam rangka mendukung industri dalam negeri yang berorientasi ekspor untuk meningkatkan pembangunan perekonomian masyarakat di Sumatera Utara.

Oza Olavia dalam paparannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan sembari memperkenalkan satu persatu kepala bidang/bagian yang ikut dalam kegiatan audiensi yang berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Sumatera Utara.

Lebih Lanjut Oza Olavia menjelaskan tentang peran penting bea cukai sebagai Trade Fasilitator, Industrial Assistance, Comunity Protector dan Revenue Collector, di Sumatera Utara sendiri Bea Cukai yang menangani kegiatan ekspor impor, pemberian fasilitas kepabeanan dan cukai khususnya kawasan berikat , penerimaan negara serta menjaga “pintu gerbang” dari masuknya barang – barang terlarang berupa narkoba.

Dalam menjalankan fungsi kebeacukaian yang begitu kompleks tentunya perlu dukungan dan sinergi tidak hanya dari internal bea cukai melainkan dari pihak – pihak eksternal yang terkait khususnya pemerintah daerah untuk dapat saling bekerja sama  untuk membangun Sumatera Utara.

Edy Rahmayadi dalam sambutannya menjelaskan bahwa kapanpun bea cukai meminta bantuan maka pemerintah provinsi sumatera Utara akan selalu siap. Memang diperlukan sinergi antara bea cukai sebagai garda terdepan dalam menghadapi penyelundupan       barang – barang ilegal khususnya narkoba dengan pemerintah provinsi Sumatera Utara untuk dapat mengawasi dan menumpas peredaran barang terlarang tersebut. Beliau berpesan agar bea cukai semakin bersemangat dalam bertugas, mengingat pengalaman yang pernah ia jalin dahulu ketika masih bertugas di Tanjung Balai Karimun selalu bergandengan tangan dengan institusi bea cukai.

Pada sesi akhir pertemuan ditandai dengan saling bertukar cinderamata antara Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara dan Gubernur Sumatera Utara. Diharapkan dengan terjalinnya sinergi antara bea cukai  dengan pemerintah provinsi sumatera utara, kedepannya dapat menciptakan Sumatera Utara yang bermartabat.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*