Dukung Percepatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai, Bea Cukai Kanwil Sumut Presentasi Kanwil Terbaik

Sebagai wujud nyata upaya mendukung program percepatan reformasi kepabeanan dan cukai Direktorat Jenderal Bea Cukai selenggarakan berbagai kegiatan, salah satu diantaranya adalah pemilihan Kantor Wilayah dan Kantor Pelayanan Terbaik. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai guna mendorong seluruh unit vertikal untuk terus bertransformasi dan melakukan perbaikan menuju kesempurnaan.

Pada tahun 2022 ini, terdapat empat Kanwil dan empat belas Kantor Pelayanan yang lolos seleksi administrasi. Bea Cukai Kanwil Sumut menjadi salah satu Kantor Wilayah yang memperoleh kesempatan untuk lolos seleksi administrasi dan melakukan presentasi untuk mendapat predikat Kantor Wilayah Terbaik. Presentasi dilaksanakan oleh Kepala Bea Cukai Kanwil Sumut, Parjiya di aula Entikong Gedung Kalimantan Kantor Pusat DJBC pada 3 April 2022. Dihadapan dewan juri, Kepala Bea Cukai Kanwil Sumut menjelaskan program kerja, inovasi, prestasi, pembinaan, koordinasi dan capaian Bea Cukai Kanwil Sumut.

Tim penilai Kanwil terbaik adalah Sekreataris Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktur Kepatuhan Internal dan Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa. Masing-masing Kakanwil memperoleh durasi waktu 15 menit dan sesi tanya jawab 30 menit untuk menjadi yang terbaik di lingkungan DJBC dan kemudian akan maju ke tingkat Kementerian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *