PUG Ada di BC Kanwil Sumut

Dengan jumlah populasi penduduk di Indonesia yang hampir setengahnya adalah perempuan, tentu partisipasi perempuan juga memegang peranan penting dalam ketahanan dan keberlanjutan ekonomi negara. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui KMK No. 807/KMK.01/2018 tentang Pedoman Implementasi Pengarusutamaan Gender Kementerian Keuangan juga telah menerapkan Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Nasional.

Bertekad menerapkan PUG demi mendukung kinerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) makin baik, Bea Cukai Kanwil Sumut laksanakan Deklarasi dan Sosialisasi Pengarusutamaan Gender untuk seluruh pegawai, Medan (21/03). Dalam acara yang dilaksanakan secara daring ini hadir juga Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara Kementerian Keuangan, Oza Olavia, sebagai narasumber sosialisasi.

“Dengan adanya deklarasi dan sosialisasi PUG ini saya harap perbedaan gender bukan lagi menjadi masalah. Mari kita implementasikan PUG sesuai dengan nilai-nilai organisasi dan wujudkan bea cukai yang makin baik,” tutup Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara, Parjiya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *