PKL Mahasiswa Prodip I Kepabeanan dan Cukai PKN STAN 2019

Admin/ August 19, 2019/ Keranjang Berita/ 0 comments

Sebanyak  11 mahasiswa dari Program Diploma I Kepabeanan dan Cukai Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN melaksanakan presentasi laporan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara pada Kamis, 15 Agustus 2019. Para mahasiswa tersebut telah melaksanakan PKL sejak tanggal 22 Juli 2019 di Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara.

Presentasi laporan dilakukan di depan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Aji Kundoyo, Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pelayanan, Toupik Kurrohman, dan Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas Kepabeanan dan Cukai II, Derry Arifin. Selama masa PKL para mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat selama kuliah dan mendapat pengalaman bekerja.

Dalam masa PKL, mahasiswa dibagi menjadi empat kelompok dan tiap kelompok secara bergiliran menempati satu bidang/bagian selama tiga hari. Kedatangan mereka mendapatkan respon positif dari para pegawai Kanwil DJBC Sumatera Utara karena sangat membantu pekerjaan para pegawai. Melalui kegiatan PKL, mahasiswa diharapkan dapat membuka pikiran untuk menambah wawasan dengan ide-ide baru yang lebih kreatif dan positif.

“Terima kasih kepada para pejabat dan para senior yang ada di Kanwil DJBC Sumut, karena selama PKL disini kami mendapatkan banyak manfaat yang akan kami pergunakan di dunia kerja kami nanti,” ujar Irsyad Maulana selaku koordinator mahasiswa PKL.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*