Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara 2017

Jumat, 25 Agustus 2017 – Bertempat di Aula Rekreasi Gedung Keuangan Negara Medan telah dilangsungkan acara pisah sambut Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara yaitu Bapak Iyan Rubiyanto dan Ibu Oza Olavia. Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara yang sebelumnya, Bapak Iyan Rubiyanto kini berpindah tugas menjadi Kepala Kantor Wilayah DJBC Riau sementara penggantinya, sebagai Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara adalah Ibu Oza Olavia yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknis Kepabeanan Kantor Pusat DJBC.

Perpisahan Kakanwil

Acara pisah sambut dimulai pukul 09:00 WIB dengan hiburan dari band internal Satker Kanwil DJBC Sumut yaitu Belakustik. Kegiatan dipandu oleh MC yang juga merupakan Pegawai dari Kanwil DJBC Sumatera Utara, yaitu Sdr. Hafis Halim dan Venta Verina.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri bukan hanya oleh pegawai DJBC tetapi juga dihadiri oleh pejabat dari instansi lain seperti Kepala Perwakilan Kementeria Keuangan Provinsi Sumatera Utara, Para Kepala Kantor di lingkungan GKN Medan, juga Kepala BDK Medan.

Acara pertama diisi oleh penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan pejabat/pegawai Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala KPPBC Kuala Namu, Bapak Zaky Firmansyah. Dalam kesempatannya, Bapak Zaky menyampaikan kesannya yang mendalam kepada sosok Bapak Iyan Rubiyanto. Menurut beliau, Bapak Iyan Rubiyanto adalah satu contoh pimpinan yang mandiri, displin dan memiliki sifat kebapakan. Di akhir penyampaian pesan dan kesan, Bapak Zaky Firmansyah mengucapkan selamat datang kepada Ibu Oza Olavia dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Bapak Iyan Rubiyanto.

Iyan Rubiyanto


 
Setelah penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan pejabat/pegawai Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara, acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Utara yaitu Bapak Mukhtar. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Mukhtar mengatakan bahwa di mata beliau, Bapak Iyan Rubiyanto adalah sosok orang yang begitu memotivasi karena beliau selalu datang tepat waktu, bahkan datang 30 menit sebelum kegiatan dimulai. Hal tersebut yang menurut Bapak Mukhtar begitu berkesan dari sosok seorang Iyan Rubiyanto.

Dalam kegiatan pisah sambut ini juga dilakukan pemutaran video persembahan untuk Bapak Iyan Rubiyanto. Video tersebut berisi kilas balik Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara selama dipimpin oleh Pak Iyan. Setelah penayangan video, acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan langsung dari Bapak Iyan Rubiyanto.

Acara kemudian dilanjutkan oleh penyampaian pesan dan kesan dari Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara yang baru yaitu Ibu Oza Olavia. Dalam kesempatan tersebut Ibu Oza Olavia mengajak seluruh hadirin untuk dapat melakukan kerjasama yang baik demi kemajuan intansi dan kemajuan bangsa. Dalam acara pisah sambut ini juga ditampilkan video profil yang merangkum perjalanan karir Ibu Oza Olavia hingga saat ini.


 
Setelah penayangan video profil Ibu Oza Olavia, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan penyerahan cinderamata kepada Bapak Iyan Rubiyanto. Setelah dilakukan penyerahan cinderamata, acara dilanjutkan dengan ramah-tamah dan makan siang bersama.

****

Letih berjalan di tengah pekan

Singgah sebentar di gerai Siti

Terima kasih kami ucapkan

Atas segala jasa dan bakti

Sekali lagi kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru untuk Bapak Iyan Rubiyanto dan selamat datang di Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara untuk Ibu Oza Olavia!


Teks Venta Verina

Foto Dokumentasi Kanwil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *