Perkuat Sinergitas, BC Kanwil Sumut Kunjungi Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara

Sebagai Community Protector, Bea Cukai terus berupaya memberantas peredaran barang-barang ilegal yang dapat membahayakan masyarakat. Tidak hanya Bea Cukai, tugas community protector juga diemban oleh banyak instansi penegak hukum lain. Guna mempererat sinergitas antar instansi, Bea Cukai Kanwil Sumut kunjungi Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Medan (12/04).


Kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara, Parjiya, yang didampingi oleh Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan, Achmad Fatoni; Kepala Seksi Penyidikan dan Barang Hasil Penindakan, Theo Erbinar P. Sinurat, disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Idianto, dan tim.


Dalam kunjungan ini Parjiya dan Idianto menyampaikan tugas dan fungsi, serta lingkup pengawasan masing-masing instansi. Dilakukan juga pembahasan seputar penegakan hukum di bidang kepabeanan dan cukai.


“Saya merasa senang dapat melakukan silaturahmi dengan Pak Idianto yang baru menjabat sebagai Kajati Sumut. Selamat datang di Sumatera Utara Pak, saya harap sinergi Bea Cukai dengan Kejaksaan Tinggi terjalin baik kedepannya,” ujar Parjiya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *