Perkuat Sinergi, Bea Cukai Kanwil Sumut melakukan kunjungan ke Kodam Bukit Barisan

Senin (8/11) Kepala Kanwil DJBC Sumatera Utara, Parjiya melakukan kunjungan ke Kodam I Bukit Barisan, diterima langsung oleh Pangdam Mayjend TNI Hassanudin.

Selain berbagi informasi mengenai tugas fungsi masing-masing instansi, kunjungan kali ini juga dilakukan untuk mempererat koordinasi dalam melakukan penegakan hukum. Hal-hal yang dibahas termasuk mengenai peredaran rokok ilegal yang masif di daerah Sumatera Utara, peredaran narkotika dan pakaian bekas.

Untuk mengurangi merebaknya rokok ilegal, selain melakukan penindakan, BC juga melakukan edukasi kepada masyarakat diantaranya melalui operasi pasar, dan mengadakan talk show di stasiun radio di kota Medan dan sekitarnya.
Terkait penindakan narkoba, Kanwil BC Sumut meminta dukungan dari jajaran Kodam I Bukit Barisan agar dapat diperoleh hasil yang maksimal.

Kolaborasi yang dilakukan bersama aparat penegak hukum semakin memacu Bea Cukai untuk bekerja sama dalam mewujudkan perekonomian Indonesia yang bersih dan sehat guna peningkatan kesejahteraan rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *