Peringatan Hari Bea Cukai ke 75

Dalam rangka memperingati Hari Bea Cukai ke 75 yang jatuh pada 1 Oktober 2021, Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara mengadakan serangkaian kegiatan mulai dari tanggal 1 September sampai dengan 4 Oktober 2021. Beragam acara dilaksanakan untuk memeriahkan hari Bea Cukai ke-75 ini, mulai dari talk show dan beberapa lomba dan olimpiade, seperti Harmonyzed System Code Olympiad, Olimpiade Kepabeanan dan Cukai, Virtual Gowes Minggat, Customs Got Talent, lomba foto, lomba menulis esai dan Tik Tok Challenge.

Selain sebagai wadah penyaluran hobi dan talenta pegawai, beberapa kegiatan perlombaan juga dimaksudkan untuk mengenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai kepada masyarakat. Walaupun diadakan secara daring, tidak mengurangi antusiasme untuk meramaikan HUT Bea Cukai ini. Perayaan HUT Bea Cukai ke-75 di Sumut ini diikuti oleh 405 peserta baik dari Bea Cukai maupun masyarakat umum di seluruh Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara, Parjiya, dalam Closing Ceremony mengucapkan terima kasih atas kerja keras 64 orang panitia, para juri, serta PPNPN yang ikut andil dalam meramaikan kegiatan ini. “Di usia yang ke-75 Bea Cukai seluruh Nusantara khususnya Sumatera Utara akan terus memperbaiki diri, berperan aktif di tengah masyarakat dan mewujudkan ekonomi nasional yang semakin maju dan dapat bersaing secara global” ujar Parjiya dalam Closing Ceremony 4 Oktober kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *