Peningkatan dan Pengembangan Produk Ekspor Kota Medan

Horas SobatBC!


Mewujudkan Kota Medan sebagai Kota Perdagangan, diadakan Focus Group Discussion Peningkatan dan Pengembangan Produk Ekspor Kota Medan dengan beberapa instansi terkait bersama para pelaku UMKM yang diadakan di Hotel Madani Medan pada 18 November 2021.

Bersama Dinas Perdagangan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), Kamar Dagang Industri Kota Medan, dan BPTN (Balai Pengawasan Tertib Niaga), diskusi ini juga menampung permasalahan dan mencari solusi-solusi dari para pelaku UMKM yang hadir.

Bea Cukai terus berupaya untuk bekerja membantu para pelaku usaha dari hulu sampai hilir, dan mencoba untuk connecting the dots dengan menjalin komunikasi dan sinergi.

Dari FGD kali ini, diharapkan Indonesia bisa lebih berorientasi ekspor dan tidak hanya berfokus pada konsumsi dalam negeri. Begitu juga dengan peluang-peluang untuk terus meningkatkan penerimaan negara dalam Pemulihan Ekonomi Nasional. Ditandatangani juga sebuah nota kesepakatan “Percepatan Peningkatan dan Pengembangan Produk Ekspor Kota Medan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *