Penguatan Tugas Fungsi Audit Bea Cukai

Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sumatera Utara mengadakan kegiatan penguatan tugas dan fungsi audit kepabeanan dan cukai serta penelitian ulang dengan Direktorat Audit pada Rabu (17/11) di Aula Toba Gedung Kanwil. Kegiatan dihadiri oleh seluruh pemeriksa bea cukai di bidang audit. Acara akan berlangsung selama tiga hari sampai dengan Jumat (19/11).

“Kami atas nama pimpinan berterima kasih atas kedatangan Direktur Audit, Kepala Subdirektorat dan seluruh tim dan kami juga perlu support dan koreksi atas apa yang kami lakukan selama ini,” sebut Kepala Kantor Wilayah Parjiya.

“Kita bisa lebih produktif lagi untuk menajamkan fungsi audit dan penelitian ulang,” harap Parjiya menutup sambutannya.” tambah Parjiya.

Direktorat Audit Kepabeanan dan Cukai dari Kantor Pusat Bea dan Cukai akan melaksanakan penguatan transformasi kelembagaan dan integritas kepada seluruh Pemeriksa Bea Cukai di Bidang Audit Kanwil. Selain itu penyampaian kinerja audit di unit vertikal menjadi materi yang juga dipaparkan dalam rangkaian kegiatan ini.

“Mohon bantuan juga dari Bapak dan Ibu semua untuk memberi masukan kepada kami agar kita bisa lebih harmonis kedepannya,” jelas Direktur Audit Bea Cukai Defi Arifinsjah saat menyampaikan sambutan mengawali kegiatan.

Audit Bea Cukai merupakan satu sub unit pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang bertugas melaksanakan audit kepabeanan dan cukai dalam rangka pengawasan terhadap pemenuhan ketentuan di bidang kepabeanan dan cukai kepada perusahaan yang menjadi pemangku kepentingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *