Pelepasan Ekspor Perdana Keripik Singkong

Pelepasan ekspor perdana keripik singkong PT Kreasi Lutvi Sejahtera ke Korea Selatan yang berkedudukan di Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Deli Serdang Sumatera Utara, Kamis (28/01). Acara ini dihadiri oleh Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan; Kepala Kantor Bea Cukai Belawan, Tri Utomo Hendro Wibowo; Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Sumut, Deny Sudrajat; serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis, Ketua DPRD kabupaten Deli Serdang, Kepala KPP Lubuk Pakam,  para camat lingkup kabupaten Deli Serdang, serta pimpinan perbankan.

Muhdi, pemilik PT Kreasi Lutvi Sejahtera dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Pak Bupati dan para instansi yg turut membantu perijinan dan kemudahan serta kelancaran ekspor khususnya kepada Bea Cukai yang telah memberikan bimbingan ekspor. “Saya berharap instansi terkait terus membina dan memberikan dukungan sehingga semakin banyak UKM dan IKM di Deli Serdang yang bisa naik kelas, dan Peningkatan Ekonomi Nasional  (PEN) Tidak hanya pengusaha, juga para petani dan rakyat kecil bisa lebih sejahtera dan naik kelas.

Dalam sambutannya, Bupati Deli Serdang berharap ada pelaku UMKM lainnya yang bisa mengikuti jejak Pak Muhdi dan meminta dukungan seluruh instansi terkait termasuk Bea Cukai agar bisa memanfaatkan P3UD dan bekerjasama dalam memberikan bimbingan teknis kepada para pelaku UMKM agar bisa naik kelas dan memasuki pasar ekspor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *