MABIT SINERGI, Upaya Meningkatkan Iman dan Taqwa Bea Cukai Sumut

Humas Sumut/ February 6, 2019/ Keranjang Berita, Tak Berkategori/ 0 comments

Kanwil DJBC Sumatera Utara mengadakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman & Taqwa) bertemakan SINERGI (Jalin Silaturahmi Membangun Negeri) di masjid Al Amanah Gedung Keuangan Negeri Medan pada Senin, 4 Februari 2019.

Acara MABIT ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC SUmatera Utara, Oza Olavia dan pegawai Kementerian Keuangan yang ada di lingkungan Gedung Keuangan Negara Medan. Acara diawali dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat fardhu berjamaah.

Ketua Paniti Mabit, Toupik Kurohman, dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan bagian dari program BINTAL yang ada di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Program BINTAL menjadi salah satu dari serangkaian program-program reformasi yang ada di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. “BINTAL merupakan salah satu upaya dari institusi ini untuk memberikan penguatan terhadap pegawai terkait nilai-nilai organisasi yang kita semua pahami bersama.”

Kepala Kanwil DJBC Sumatera Utara dalam sambutannya, mengungkapkan, bahwa kegiatan mabit ini adalah salah satu bentuk kegiatan BINTAL (Pembinaan Mental) yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari kegiatan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. “Kegiatan ini beranjak dari keinginan Kementerian Keuangan untuk meningkatkan integritas para pegawai, mengingat Kemenkeu sedang melakukan reformasi birokrasi sehingga dibutuhkan adanya peningkatan integritas pegawai.”

Kedepannya, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Kanwil DJBC Sumatera Utara dan
diharapkan dapat meningkatkan silahturahmi antar instansi dan meningkatkan integritas para pegawai Kementerian Keuangan di Wilayah Sumatera Utara.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*