Kanwil BC Sumut menuju WBK/WBBM

Admin/ October 10, 2019/ Keranjang Berita/ 0 comments

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Sumatera Utara mengadakan acara Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kamis, (10/10) di Aula Lantai VI Gedung Keuangan Negara Unit II Medan. Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Sumatera Utara, Abyadi Siregar.

Selain itu turut dihadiri Panglima Komando Militer (Kodam) I Bukit Barisan, Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosek Hanudnas) III Medan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan, Komandan Polisi Militer Kodam I Bukit Barisan, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Utara, Ketua Pengadilan Negeri Medan, jajaran pimpinan kantor vertikal Kementerian Keuangan Sumatera Utara, para Kepala satuan kerja di wilayah kerja Kanwil DJBC Sumatera Utara, perwakilan pengguna jasa, serta jurnalis dari surat kabar di Medan, Sumatera Utara.

“Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas merupakan langkah awal dalam rangka implementasi mewujudkan WBK dan WBBM. Untuk itu, agar proses pelaksanaannya berjalan dengan sukses, Kanwil DJBC Sumatera Utara membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh mitra kerja terutama para satuan kerja yang berada dalam lingkungan kerja Kanwil DJBC Sumatera Utara,” ucap Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara, Oza Olavia, dalam sambutannya pada Pencanangan Pembangunan Zona Integritas tersebut.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas didasari oleh Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) dilingkungan Instansi Pemerintah yang digunakan sebagai pedoman pembangunan zona integritas bagi unit-unit kerja pada instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Sebagai bentuk komitmen bersama, seluruh tamu undangan dan pegawai Kanwil DJBC Sumatera Utara mengucapkan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Kantor berpredikat WBK/WBBM. Pada sesi berikutnya dilanjutkan dengan pemukulan gondang sembilan sebagai simbolisasi pertanda komitmen tersebut akan dijalankan secara sungguh-sungguh oleh Kanwil DJBC Sumatera Utara maupun para pengguna jasa.Setelah itu dilakukan penandatanganan Deklarasi Zona Integritas sebagai bentuk komitmen dan kerja sama yang baik dari seluruh tamu undangan untuk bersama-sama mendukung Kanwil DJBC Sumatera Utara dalam mewujudkan terciptanya Zona Integritas dan Kantor berpredikat WBK/WBBM. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pengguna jasa, yang menandakan berakhirnya kegiatan pada hari itu. Diharapkan dengan pencanangan ini dapat memacu Bea Cukai untuk menjadi semakin baik.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*