Internalisasi Pegawai Menyambut Era New Normal

Jumat, 12 Juni 2020, Bea Cukai Kanwil Sumatera Utara melakukan internalisasi terkait Surat Edaran Menteri Keuangan nomor SE-22/MK.1/2020 tentang Sistem Kerja Kementerian Keuangan pada Masa Transisi dalam Tatanan Normal Baru. Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan diikutin oleh pejabat dan pegawai Kanwil DJBC Sumut.

Kegiatan internalisasi ini dibuka oleh Anis Solikah selaku Kepala Bagian Umum Kanwil DJBC Sumut. Anis menyampaikan bahwa dalam menjalani masa transisi menuju New Normal dibutuhkan pemahaman pegawai terhadap perubahan pola hidup dan sistem kerja pada masa transisi menuju tatanan new normal. Adapun perubahan ini diantaranya adalah penyesuaian pola kerja Work From Office (WFO) maupun Flexible Working Space (FWS) melalui mekanisme Work From Home (WFH).

Pemaparan materi internalisasi disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kasubbag Kepegawaian, Boboy Damanik. Dalam pemaparannya, Boboy menyampaikan pengaturan sistem kerja pada masa transisi dalam tatanan normal baru yang produktif dan aman dari COVID-19.

Pemaparan materi meliputi panduan umum, panduan pelaksanaan WFO, panduan pelaksanaan Flexible Working Space (FWS) melalui mekanisme WFH, panduan presensi dan pelaporan tugas, panduan peningkatan pelaksanaan Teknologi Informasi dan Kokunikasi (TIK), panduan beribadah di tempat umum/kantor, dan panduan lainnya.

Dengan adanya panduan-panduan tersebut, diharapkan penerapan pola kerja yang baru dalam masa transisi menuju tatanan normal baru tidak menurunkan kinerja pengawasan dan pelayanan di Bea Cukai Kanwil Sumut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *