Field Evaluation oleh Kemenpan-RB dalam rangka Penilaian Nasional ZI-WBK/WBBM

Rabu, 11 November 2020, telah dilaksanakan penilaian unit kerja dalam rangka memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk Kanwil DJBC Sumatera Utara oleh Tim Kemenpan RB. Penilaian lapangan tersebut dilakukan secara daring dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam penilaian tersebut, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sumatera Utara, Oza Olavia, yang didampingi oleh Tim Pembangunan Zona Integritas, memaparkan upaya yang telah dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik seiring dengan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) diantaranya evaluasi atas SOP yang berkelanjutan, peningkatan kualitas sarana dan prasarana pelayanan publik, peningkatan kompetensi dan integritas pegawai serta inovasi yang dilakukan oleh Kanwil Bea dan Cukai Sumut seperti aplikasi FASTTRACK.

Aplikasi FASTTRACK adalah sebuah aplikasi tracking perijinan online yang diciptakan untuk memberikan kemudahan dan kecepatan bagi pengguna jasa yang memerlukan informasi yang cepat, transparan dan akurat mengenai status layanan terkait pengajuan permohonan yang diajukan.

Kanwil Bea dan Cukai Sumut terus berupaya melakukan yang terbaik dalam melakukan pelayanan dan pengawasan sesuai dengan motto “Tulus Melayani dan Bersih Mengawasi”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *