FGD Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Bea Cukai Kanwil Sumut bersama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumut mengadakan Focus Group Discussion Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) pada hari Selasa, 21 Juli 2020 melalui Zoom Cloud Meeting. Acara ini diikuti oleh seluruh Sekretaris Daerah baik kota maupun kabupaten di wilayah Sumatera Utara beserta Kantor Pelayanan Bea Cukai di Lingkungan Kerja Kanwil Bea Cukai Sumut.

Acara ini dibuka oleh Dr. Ir. H. Hasimiral Lubis M.si selaku Kepala Bappeda Sumut dan dilanjutkan dengan materi singkat oleh Oza Olavia selaku Kakanwil Bea Cukai Sumut. Pada FGD ini juga disampaikan materi terkait Survey Rokok Ilegal & Kegiatan di Bidang Cukai oleh Frederich Eko selaku Plh.Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Sumut dan materi Gempur Rokok Ilegal oleh Tomy Irsan selaku Kepala Seksi Penindakan II Kanwil Bea Cukai Sumut.

FGD ini dilaksanakan untuk memenuhi amanat Peraturan Menteri Keuangan nomor 7/PMK.07/2020 tentang Penggunaan, Pemantauan dan Evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau pada pasal 9 ayat (1) yang menyatakan salah satu program kegiatan yang didanai melalui alokasi DBH CHT adalah Program Pemberantasan Ketentuan di Bidang Cukai Ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *