Dorong UMKM Lakukan Ekspor, Bea Cukai Sumut hadiri Gernas BBI UMKM Toba Vaganza

Menjalankan fungsi sebagai trade facilitator dan industrial assistance, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sumatera Utara kembali ajak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk ekspor. Kali ini Bea Cukai hadir dalam kegiatan kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) UMKM Toba Vaganza yang dilaksanakan di Mall Centre Point Medan, Rabu (17/11).

Hadir sebagai narasumber, Prayudi Imansyah, Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas II, perkenalkan Klinik Ekspor Bea Cukai. Klinik Ekspor merupakan sebuah terobosan yang dilakukan Bea Cukai untuk memperkenalkan ekspor kepada masyarakat. Disini petugas Bea Cukai siap memberikan edukasi dan pendampingan ekspor tanpa ada pungutan biaya.

“Kami Bea Cukai Sumatera Utara memiliki delapan klinik ekspor yang tersebar di Kantor Bea Cukai Belawan, Medan, Kualanamu, Pematangsiantar, Kuala Tanjung, Teluk Nibung, Sibolga, dan di Kanwil Bea Cukai Sumut. Silahkan bapak ibu yang ingin ekspor atau sekedar ngobrol tentang prosedur ekspor, kami siap untuk membantu,” ujar Prayudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *