Buka Puasa Bareng Anak Yatim Yayasan Rumah Zakat

Humas Sumut/ June 8, 2018/ Tak Berkategori/ 0 comments

Medan, 07 Juni 2018 – Dengan mengangkat tema “Berbagi Kebahagiaan dalam Kebersamaan” Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara mengadakan buka puasa bersama anak yatim yayasan rumah zakat di Lapangan Badminton Gedung Keuangan Negara (GKN) Medan.

Sebelum kegiatan buka bersama, Kanwil DJBC Sumatera Utara mengadakan kegiatan khataman Al-Quran 30 juz bersama-sama oleh pegawai muslim di Kanwil DJBC Sumatera Utara mulai dari Badha Ashar hingga selesai.

Kegiatan buka puasa bersama dimulai dengan tilawah Al-Quran Surah Al Baqarah Ayat 183 dan Surah Al Qadar. Turut Hadir Kepala Kantor Wilayah, Oza Olavia yang menyampaian sambutan hangat sekaligus mengapresiasi acara tersebut. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah berharap agar seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJBC Sumatera Utara tetap melakukan pelayanan yang terbaik, tetap meningkatkan integritas serta profesionalisme dalam bekerja.

 

Acara  dilanjutkan dengan pembagian cenderamata kepada anak yatim serta kepada petugas keamanan dalam (PKD) dan pramubakti yang bertugas di Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara.

Menjelang waktu Adzan Maghrib, Ustad Hasbi Al Mawardi Lubis memberikan tausyiah dengan memberikan semangat agar kita dapat memakmurkan sepuluh malam terakhir untuk mendapatkan malam lailatul qadar yang mana malam itu lebih baik dari seribu bulan serta memberikan pesan tentang pentingnya untuk mengeluarkan sebagian dari harta kita untuk bersedekah dan tidak mengingat-ingat kebaikan kita tersebut, di ujung tausyiahnya ustad juga berpesan untuk tidak menunda-nunda perbuatan baik di hari esok.

Alhamdullilah adzan magrib berkumandang, para hadirin dipersilahkan berbuka dengan takjil yang telah disediakan. Setelah melaksanakan shalat magrib dan selesai berbuka puasa acara ditutup dengan kegiatan foto bersama.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*