Dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan nomor 175/PMK.04/2021 tentang Pembebasan Bea Masuk atas Impor Kembali Barang yang Telah Diekspor (Re-impor), Bea Cukai Kanwil Sumut adakan sosialisasi kepada pengguna jasa, Medan (22/03). Dikemas dengan bincang santai secara daring, sosialisasi ini dihadiri oleh importir, eksportir, pengusaha penerima fasilitas kepabeanan, serta kementerian/ lembaga stakeholder Bea Cukai.

Acara dibuka dengan penayangan Kaleidoskop 2021 Bea Cukai Kanwil Sumut, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Deny Sudrajat. Bincang santai PMK 175 ini dibawakan oleh Nanda dan Tunggul yang saat ini bertugas sebagai pelaksana pemeriksa di Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai BC Kanwil Sumut. Bincang – bincang seputar ketentuan umum, ruang lingkup, syarat perolehan, serta tata cara pengajuan fasilitas reimport ini berlangsung secara interaktif.

“Saya harap bapak – bapak dan ibu – ibu  dapat memanfaatkan fasilitas kemudahan ini sesuai dengan ketentuan, sehingga dapat mengoptimalkan cash flow perusahaan. Adanya PMK ini juga secara makro dapat berimbas pada meningkatnya laju perekonomian nasional,” tutup Tunggul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *