Berbagi Kebahagiaan Pegawai Bea Cukai dengan SD Juara Rumah Zakat Medan

Humas Sumut/ May 29, 2019/ Keranjang Berita/ 0 comments

Pegawai Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara mengadakan Kelas Inspirasi dan Buka Bersama siswa SD Juara Rumah Zakat Medan. Acara dilaksanakan di ruang kelas SD Juara Rumah Zakat Medan pada Senin, (27/05/2019). Para pegawai tampak membaur bersama para siswa yang terlihat antusias mengikuti kegiatan.

Pembina Pelaksana Kegiatan Kelas Inspirasi dan Buka Bersama, Toupik Kurrohman memberikan motivasi kepada para siswa untuk bercita cita tinggi. “Adik-adik harus punya cita-cita tinggi dan berusaha lebih giat. Walaupun nanti cita cita kalian ditentukan oleh Allah. Yang penting sudah ikhtiar,” ujar Toupik dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Rumah Zakat Medan, Yunus mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kanwil DJBC Sumut. Ia juga berharap acara tersebut dapat menginspirasi siswa SD Juara. “Acara inspirasi ini semoga memberi banyak ilmu pengalaman yang bisa diberikan kepada rumah zakat. Kita berdoa agara anak-anak di SD Juara bisa menjadi juara dan bisa membanggakan bangsa dan negara,” ungkap Yunus.

Kegiatan diawali dengan atraksi anjing pelacak unit K-9 Kanwil DJBC Sumatera Utara. Para siswa terlihat asyik menyaksikan anjing yang bernama Hector tersebut menunjukkan kemampuannya mendeteksi barang terlarang. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan singkat tentang tugas dan fungsi Kementerian Keuangan dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dan foto bersama para pegawai Kanwil DJBC Sumut dengan para siswa dan guru SD Juara Rumah Zakat Medan. Toupik Kurrohman sebagai Pembina kegiatan yang mewakili Kepala Kanwil DJBC Sumut memberikan bingkisan kepada para siswa dan dana santunan dari Kanwil DJBC Sumatera Utara kepada Rumah Zakat Medan.  (Riz)

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*