Bea Cukai Sumut dukung Program Beli Kreatif Danau Toba 2021

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, membuka Grand Launching “Program Beli Kreatif Danau Toba” secara daring, (20/02). Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, acara ini dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno; Wamen Parekraf; para pimpinan daerah Provinsi Sumatera Utara bersama Forkominda; Plt. Kakanwil DJBC Sumatera Utara; Kakanwil DJP Sumut 1, dan Kakanwil DJP Sumut 2.

Program Beli Kreatif Danau Toba ini terselenggara atas kerjasama Kemenkeu, BI dan Kemenparekraf yang bertujuan untuk mendukung pelaku UMKM, khususnya di daerah Danau Toba yang menjadi salah satu destinasi super prioritas. Acara ini juga dihadiri secara daring oleh Menko Kemaritiman dan Investasi, Menteri Keuangan, Gubernur BI, Menteri Perhubungan yang diwakili oleh Sekjen Kemenhub, serta Menteri Komunikasi dan Informatika.

Kanwil DJBC Sumut berkolaborasi dengan instansi teknis terkait dan Pemda berkomitmen untuk mendukung upaya pemberdayaan UMKM untuk siap ekspor melalui asistensi, bimbingan teknis dan mediasi. Hal ini sejalan dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional di masa pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *