Bea Cukai Sumut Dorong Ekspor Dalam Peringatan Hari Perkebunan dan Hari Rempah Nasional

Danau Toba sebagai salah satu dari 5 kawasan super prioritas menjadi tuan rumah dari Indonesian Spices Forum and Business Expo (ISFBE), Sabtu (11/12). Peningkatan Produktivitas, Kualitas, Nilai Tambah & Daya Saing merupakan tema dari peringatan Hari Perkebunan dan Hari Rempah Nasional kali ini. Dengan narasumber Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara, Parjiya; Sekretaris Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, Bambang Iriana Djajaatmaja; Peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Ary P. Kiem; Dosen Institut Pertanian Bogor, Edi Santosa; acara ini dilaksanakan di Hotel Niagara, Parapat.

ISBFBE ini bertujuan untuk mendorong komitmen, motivasi, kreativitas dan partisipasi masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan di bidang perkebunan dalam meningkatkan ekspor dan mendukung pemulihan ekonomi. Kegiatan ekspor sendiri merupakan momentum untuk Indonesia bangkit lebih maju guna mewujudkan sektor pertanian yang lebih tangguh dalam meningkatkan produksi serta volume ekspor.

Bea Cukai Sumatera Utara hadir sebagai trade facilitator selalu memberikan dukungan pada dunia usaha dalam pengembangan komoditas perkebunan dan rempah. Tidak hanya sebagai narasumber dalam talkshow, Bea Cukai Sumatera Utara juga membuka booth klinik ekspor guna mengedukasi dan mendorong pelaku usaha perkebunan dan rempah untuk ekspor.

Bea Cukai Sumatera Utara siap menjembatani masyarakat dengan instansi-instansi terkait dalam menangani permasalahan kegiatan usaha perkebunan dan rempah di Sumatera Utara. “Mari kita secara bijak mengembangkan komoditas perkebunan dan rempah. Sekali lagi, Bea Cukai akan selalu hadir untuk membantu dan memberikan fasilitas-fasilitas fiskal untuk mendorong eskpor,” tutup Parjiya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *