Bea Cukai Hadiri KIM Investment Expo

Kawasan Industri Medan (KIM) mengadakan acara KIM Investment Expo yang diselenggarakan selama tiga hari mulai Kamis (25/11) hingga Sabtu (27/11) di Kawasan Industri Medan, Deli Serdang, Sumatera Utara. Acara dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur Sumateta Utara Edy Rahmayadi beserta Wakil, pimpinan dan jajaran pemerintahan setempat, perusahaan, dan awak media. Pada acara yang sama juga diperkenalkan industri pengelolaan limbah milik PT Adhi Karya.

“Satu industri yaitu industri pengelolaan limbah, dan kami melihat ada inisiatif untuk mengelola limbah berbahan berbahaya dan beracun (B3) dan ini tentu juga berdasarkan kajian yg kami lakukan,” sebut Direktur Utama PT Adhi Karya, Entus Asnawi Mukhson saat membuka acara.

Entus Asnawi Mukhson menambahkan bahwa industri pengelola limbah ini menjadi fasilitas pertama di Sumatera dan yang pertama dikerjakan oleh BUMN. Selanjutnya akan direncanakan untuk Jakarta dan Pasuruan.

“Mudah-mudahan dapat menjawab tantangan dan tuntutan kepada kita untuk menyelesaikan masalah lingkungan,” harap Entus Asnawi Mukhson menutup sambutannya.

Kementerian Keuangan dan Pemerintahan Indonesia juga turut berkontribusi dalam menangani climate change atau perubahan iklim global mengingat penanganannya membutuhkan sinergi dari seluruh negara di dunia. Kontribusi Indonesia yang pertama adalah Menteri Keuangan terpilih menjadi Co-Chair dari The Coalition of Finance Ministers for Climate Action.

Menteri BUMN Erick Thohir juga menyampaikan perihal yang sama bahwa dilihat situasi di G-20 dan COP26 bagaimana dunia harus bertransformasi ke arah green energy, green economy yang mana tidak bisa dihindarkan karena ini tanggung jawab kita untuk generasi muda kita di masa akan datang.

Acara yang mengusung tema “Let’s Invest in Medan!” ini akan diisi kegiatan businness matching, seminar dan diskusi, pameran, dan juga bazar kuliner dan kerajinan tangan UMKM di area lokasi expo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *