BC Sumut Dukung Industri Rokok Lokal

Bea Cukai Kanwil Sumut sambut industri rokok yang menerapkan teknologi baru dalam produksi rokok, Medan (09/06). Bertempat di Aula Istana Maimun, Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara, acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara dan para Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan di wilayah Sumatera Utara.

PT Restu Jaya Biovent merupakan perusahaan baru yang menerapkan teknologi Biovent. Teknologi ini memungkinkan industri rokok untuk menggunakan tembakau dalam negeri sebagai bahan baku produksi.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Parjiya, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara dan pemaparan oleh PT Restu Jaya Biovent mengenai teknologi Biovent yang mampu menghasilkan rokok dari hasil tembakau dalam negeri namun sesuai dengan selera pasar. Hal ini mendorong penggunaan tembakau dalam negeri yang lebih luas dalam industri rokok.

Dalam sambutannya, Parjiya, mengatakan bahwa dengan adanya teknologi Biovent dari PT Restu Jaya Biovent dapat menaikkan taraf hidup petani tembakau di Sumatera Utara. Lebih lanjut juga dapat menekan peredaran peredaran rokok ilegal dengan harganya yang dapat bersaing dengan rokok ilegal yang beredar dipasaran. “Selamat berbisnis di Sumatera Utara. Saya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait lain untuk membuat lingkungan bisnis yang sehat dan nyaman di Sumatera Utara,” ujar Parjiya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *