Audiensi IWAPI MEDAN, Kolaborasi Pembinaan UMKM

Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara (Sumut) kedatangan tamu dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Medan pada Selasa (29/03) siang. Kunjungan ini sebagai perkenalan IWAPI kepada Kepala Kantor Wilayah dan jajaran pejabat di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sumut. Selain perkenalan perwakilan IWAPI yang hadir, pertemuan ini juga diisi dengan diskusi dan rencana bentuk kerja sama antar kedua belah pihak.

IWAPI Kota Medan bermaksud mengajak kerja sama Bea dan Cukai untuk mendukung pelaku UMKM yang menjadi binaan mereka. Sejumlah 380 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang beragam latar belakang usaha nya, direncanakan untuk mendapat asistensi dari Kanwil Bea Cukai Sumut untuk bisa menjadi eksportir masing-masing produknya.

“Kementerian Keuangan itu harus mengelola UMKM,” ujar Kepala Kanwil Bea Cukai Sumut Parjiya saat menyambut kedatangan IWAPI di ruangan kerjanya.

Parjiya yang juga sebagai Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Utara menyampaikan bahwa Kementerian Keuangan beserta unit vertikal dibawahnya yang ada di Sumut akan mendukung penuh UMKM untuk terjun dalam perdagangan internasional. Kantor Wilayah Bea Cukai Sumut sendiri juga menggandeng pihak Perbankan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi dan Kota/Kabupaten dalam membina pelaku UMKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.