114 Tahun Lelang Indonesia

Memeriahkan 114 tahun Lelang Indonesia, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Utara menyelenggarakan Gebyar Lelang Produk UMKM Tahun 2022 pada Kamis (24/03) di Aula Rekreasi Gedung Keuangan Negara Medan. Acara ini serentak dilaksanakan se-Indonesia oleh DJKN di beberapa provinsi. Pelaku-pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi binaan Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara (Sumut) turut berpartisipasi dalam perhelatan lelang tersebut.

“Kita berkumpul secara virtual untuk dua acara istimewa yaitu Gebyar Lelang Produk UMKM dan Pencanangan Kompetisi dan Inovasi Lelang Sukarela Produk UMKM atau dikenal sebagai Kedai Lelang UMKM 2022,” sambut Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban saat membuka acara secara resmi melalui video conference di Jakarta.

Pelaksanaan lelang berlangsung secara Close Bidding melalui aplikasi Lelang Indonesia yang berbasis mobile dan website. Sejumlah 117 produk dari 6 UMKM dilelang yang penawarannya dilakukan melalui daring sejak 18 Maret 2022 silam. Seluruh produk termasuk dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut tersedia dan dipajang di ruang acara berlangsung. Pengumuman pemenang dan harga penawaran terakhir disampaikan di acara tersebut diatas.

“Portal lelang.go.id ialah sebuah layanan lelang one stop service berbasis teknologi informasi sudah sejalan dengan agenda Presidensi G20 Indonesia yaitu mendorong produktivitas dan mendukung ekonomi keuangan eksklusif,” jelas Rionald Silaban.

“Kami mengharapkan program ini bisa membantu memasarkan produk UMKM yang ada di wilayah Sumatera Utara dan tentunya akan meningkatkan perekonomian,” ujar Kepala Bidang Fasilitas Deni Sudrajat mewakili Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara dalam acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *